Kamis, 06 Oktober 2011

Les Private “TELADAN” Kota Malang : Kepedulian dan Pelayanan Sepenuh Hati




Assalamu alaikum Para Orang Tua dan Siswa TELADAN


Beberapa hari terakhir ini merupakan berkah berlimpah yang terus membanjiri tim manajemen dan para tentor Les Private “TELADAN” Kota Malang .Mulai dari permintaan les privat yang terus berdatangan, sampai dengan kesepenuhhatian para orang tua dalam mendiskusikan semua permasalahan pendidikan buah hati tercinta. Bagi kami, kepercayaan ini sungguh anugerah yang luar biasa…priceless…tidak ternilai harganya.



Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimanakah cara kami dalam melakukan observasi untuk mendalami kebutuhan siswa dan keinginan orang tua yang sering kali berseberangan, sehingga pada akhirnya kami memberikan solusi yang “sesuai dosis” permasalahan. Berikut cerita-cerita unik seputar observasi sebelum les privat kami dimulai.



Jika Anda pernah mendalami ilmu penelitian, tentunya Anda mengenal penelitian model partisipatoris, yaitu peneliti terlibat langsung dengan obyek yang diteliti. Tentunya kami tiak sedalam itu, namun kami berusaha agar berbagai permasalahan yang mungkin dialami siswa dan orang tua dapat dicarikan solusinya. Kami berusaha untuk terlibat dengan keluarga siswa.



Secara ringkas proses observasi ini kami rumuskan dalam beberapa langkah :


1. Mengetahui latar belakang orang tua dan siswa memilih Les Privat.

Sebagian besar orang tua dan siswa memilih kami, Les Private “TELADAN” Kota Malang karena TIDAK PUAS dengan Bimbingan Belajar konvensional (1 kelas, banyak siswa). Putra-putri mereka tidak bisa berkonsentrasi karena ada banyak siswa, orang tua tidak ada waktu untuk mengantar ke tempat Bimbingan Belajar, dan kurang nya perhatian dari pengajar di bimbingan belajar tersebut.

Oleh sebab itu, mereka lebih memilih les privat karena : tentor datang ke rumah, 1 tentor untuk 1 siswa, lebih konsentrasi, biaya lebih terjangkau dan tentunya siswa memiliki banyak waktu untuk istirahat terlebih dahulu karena waktu les privat yang lebih fleksibel (waktu les sesuai keinginan siswa).


2. Berdiskusi tentang kebutuhan siswa dan keinginan orang tua (sering kali keduanya kurang selaras).

Banyak sekali orang tua siswa yang ingin putra-putrinya aktif mengikuti les di sekolah, les di bimbingan belajar konvensional dengan banyak siswa, les musik, les renang, les bela diri dan masih banyak aktivitas lainnya. Pastinya harapan orang tua adalah sang buah hati medapatkan nilai akademik yang bagus serta bakat yang terasah dengan baik.

Akan tetapi, bagaimana dengan kebutuhan dan keinginan siswa??? Terkadang siswa memiliki pandangan yang berbeda dengan orang tua. Mungkin karena kegiatan yang padat dan kondisi fisik yang lelah, siswa tidak dapat meraih prestasi dengan optimal. Nah…disini peran kami sebagai FASILITATOR agar keinginan dan kebutuhan orang tua selaras dengan siswa. Kami akan memberikan berbagai alternatif penjadwalan kegiatan harian siswa sehingga orang tua memiliki banyak pertimbangan.


3. Memberikan SOLUSI terbaik bagi siswa dan orang tua akan permasalahan yang mereka hadapi.

Setelah berbagai alternatif kami berikan, sekarang saatnya memberikan SOLUSI JITU supaya ada jalan keluar yang baik. Kami akan memberikan saran tentang : materi les privat, waktu les privat dan tentor les privat yang sesuai dengan kebutuhan siswa.



Prinsip Utama Kami :
  • Berikan Sesuai Kebutuhan Siswa dan Orang Tua, BUKAN  hanya sesuai keinginan.
  • TIDAK Memaksakan Les Privat, jika siswa bisa belajar secara mandiri.
  • Kebutuhan SISWA itu PENTING, Keinginan ORANG TUA itu PENTING.



Maka yang TERPENTING adalah SISWA dan ORANG TUA. Yang tidak penting adalah kami. Sebagai wujud dedikasi kami. Kami membuka tangan selebar-lebarnya, meluangkan waktu seluas-luasnya supaya Anda para ORANG TUA dan SISWA yang kami cintai dapat bertanya dengan bebas.

JANGAN SUNGKAN !!! … JANGAN MALU !!! … Jika ada hal APA PUN yang ingin Anda tanyakan.

Wassalamu alaikum...
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
HUBUNGI KAMI 24 JAM NON-STOP :
Direktur:
ALFI FAIZATI NI’MAH,S.Pd
0852 5948 6600 (AS)
0878 5909 2409 (XL)
Master Trainer:
HILDAN FATHONI,SE
081 2525 4782 (SIMPATI)
0852 340 89 809 (AS)
0341-5470 688 (FLEXI)
————————————————————
HEAD OFFICE:
Les Private dan Bimbingan Belajar
” TELADAN “
Jl.Moch.Rasyid RT.03/03 MULYOREJO,
Kec. SUKUN, Kota MALANG 65147.

1 komentar:

  1. Dengan KEPEDULIAN SEPENUH HATI...kami mengabdikan diri dalam mendampingi pendidikan Putra-Putri Anda TERCINTA...

    BalasHapus